Connect with us

Nasional

dan Twitter Instagram Cocok Buat Status Whatsapp Kumpulan UCAPAN Hari Kemerdekaan ke-75 RI

Avatar

Published

on

Berikut kumpulan ucapan Hari Kemerdekaan RI ke 75 yang cocok dibagikan ke semua media sosial. Hari Kemerdekaan ke 75 RI jatuh pada Senin (17/8/2020) esok. Dalam memeriahkannya, biasanya bertukar ucapan selamat melalui media sosial kerap dilakukan.

1. Today is the day we pay respect to our beautiful nation. We’ve done so much to build our very own culture and heritage, so let’s celebrate it today. Happy Independence Day! Hari ini adalah hari dimana kita menghormati bangsa kita yang indah. Kita telah melakukan banyak hal untuk membangun budaya dan warisan kita sendiri, jadi mari kita rayakan hari ini. Selamat Hari Kemerdekaan ke 75 RI! 2. Freedom is something you have to fight for. We’ve tried so hard to earn it, so let’s celebrate the fact that we are still have our freedom. Happy Independence Day!

Kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Kita telah berusaha keras untuk mendapatkannya, jadi mari kita rayakan kemerdekaan kita saat ini. Selamat Hari Kemerdekaan ke 75 RI! 3. Today we cherish the ones who made our independence possible. Freedom is hard to get, but we were blessed to have it. Let’s appreciate everything we have. Happy Independence Day. Hari ini mari kita mengenang orang orang yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Kebebasan sulit diraih, tetapi kita beruntung dapat memilikinya. Mari kita hargai semua yang kita miliki saat ini. Selamat Hari Kemerdekaan.

4. Remembering our past is extremely important. But we also have to think about building our future. Let’s do everything to keep our freedom. Happy Independence Day to the whole nation! Mengingat masa lalu kita sangatlah penting. Tapi jangan lupa memikirkan untuk membangun masa depan.

Mari kita lakukan segalanya untuk menjaga kemerdekaan kita. Selamat Hari Kemerdekaan untuk seluruh bangsa! 5. Today we celebrate the glory of freedom. We don’t understand the value of it until we lose it, so let’s remember about that and never let it go. Joy to the nation. Happy Independence Day! Hari ini kita merayakan kemerdekaan. Kita tidak mengerti nilai kemerdekaan ini sampai kita kehilangannya, jadi mari kita ingat hal ini dan jangan pernah melepaskannya. Selamat Hari Kemerdekaan ke 75 RI!

6. Freedom is the most precious thing in every human’s life. Happy Independence Day! Kebebasan adalah hal yang paling berharga dalam hidup setiap manusia. Selamat Hari Kemerdekaan ke 75 RI! 7. Without freedom, we don’t have a name, one vision, one identity, one nation.

Tanpa kemerdekaan, kita tidak punya nama, visi, identitas, bahkan bangsa sendiri. 8. Let us honour every patriot, because without them, freedom would not have existed. Happy Independence Day! Marilah kita menghormati setiap pahlawan, karena tanpa mereka, kemerdekaan ini tidak akan terwujud. Selamat Hari Kemerdekaan ke 75 RI!

9. This country deserves your loyalty not only on a special day like this but always. Have a fun celebration! Negara ini butuh jiwa patriotismu, bukan hanya selebrasi saja tapi, Selamat Hari Kemerdekaan RI! 10. Always remember the sacrifice of our national heroes who took made this country what it is today. Happy Independence Day!

Jangan lupakan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. Selamat Hari Kemerdekaan ke 75 RI! 11. Ulang tahun nenek tanggal 4 Dirayakan di hari Minggu Selamat HUT ke 75 Republik Indonesia Semoga Indonesia tetap bersatu.

12. Hari rabu pergi ke Australia Dirgahayu Republik indonesia 13. Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Selamat Hari Kemerdekaan ke 75 RI! 14. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Dirgahayu Republik Indonesia!

15. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan. Selamat Ulang Tahun ke 75 Indonesiaku! 16. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras. 17. Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.

18. Sang saka merah putih berkibar. Tampak indah melambai lambai. Semangat juang kami terus berkobar. untuk gapai Indonesia makmur dan damai. 19. Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda. Kemerdekaan ini tidaklah di dapatkan dengan cuma cuma.

Kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil dari perjuangan orang orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Merdeka! 20. Mempertahankan apa yang telah diberikan oleh para pahlawan sungguh tidaklah mudah. Merdeka bukan hanya status tanpa penjajahan. Merdeka adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan perubahan. Selamat Ulang Tahun Indonesia!

21. Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma cuma. Kemerdekaan indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang didapat. Kemerdekaan indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang orang yang jiwanya kalah. Semoga Indonesia selalu merdeka. Dirgahayu Republik indonesia.

22. 17 Agustus itu bukan hanya sekedar balap karung, main petasan atau konvoi keliling kota, tapi 17 Agustus itu persatuan bangsa. 23. Belajarlah untuk sukses di usia muda, supaya ketika tua nanti tidak payah lagi untuk mengejar kesuksesan, karena sudah berjaya. Selamat HUT ke 75 RI! 24. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu Bangsa yang Merdeka. Selamat HUT ke 75 RI!

25. Gantungkan cita citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang bintang. 27. Jika seorang pria merampas kebebasan seseorang, dia juga tidak lagi memiliki kebebasannya. Kita perlu bersatu dan berperang melawan orang orang yang merasa berhak memiliki kehidupan orang lain.

Selamat Hari Kemerdekaan ke 75 RI! Mari kita semua rayakan Kebebasan yang agung! 28. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta Jasa yang punya tujuan "Merdeka atau Mati" Saudaraku, mari kita bangkit bersama Membangun negeri tercinta Selamat HUT ke 74 Republik Indonesia

29. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. Selamat HUT ke 75 RI! 30. Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya.

Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

Nasional

Berikut Tata Cara & ketentuan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 6 Login www.prakerja.go.id

Avatar

Published

on

Berikut tata cara dan syarat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 6 di laman Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 telah dibukasejak Kamis (27/8/2020) kemarin. Untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6, pendaftar dapatlangsungmengakseslaman .

Kuota Kartu Prakerja gelombang 6 masih sama seperti gelombang sebelumnya,yaitu sebanyak 800.000 peserta. Sementara itu,Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyampaikan, pengumuman Kartu Prakerja gelombang 5 akan dilaksanakanbesok, Sabtu (29/8/2020) pukul 08.00 WIB. "Mereka yang lolos seleksi akan menerima SMS pemberitahuan," kata Louisa Tuhatu, seperti yang diberitakan , Kamis.

Untuk mendaftarKartu Prakerja gelombang 6, calon peserta tentunya perlu mengetahui persyaratan dan tata cara pendaftarannya. Simak syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja gelombang 6 berikut ini. Dikutip dari prakerja.go.id , Kartu Prakerja diberikan kepada para pencari kerja dengan rincian sebagai berikut:

1. Pekerja/buruh yang terkena PHK 2. Pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Untuk merespons dampak dari pandemi COVID 19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya.

Adapun3 syarat utama yang wajib dipenuhi oleh pendaftar Kartu Prakerja. 1.WNI 2. Minimal berusia 18 tahun

3. Sedang tidak menempuh pendidikan formal Masuk ke situs www.prakerja.go.id Pilih menu Daftar Sekarang.

Masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru. Cek email masuk dari akun Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email. Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja

Login akun Prakerja dengan memasukkan email dan password Pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir kamu sesuai yang tertera di KTP, lalu klik 'Berikutnya' Lengkapi data diri kamu dan unggah foto KTP kamu

Masukkan nomorhandphone lalu klik 'Kirim' Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor handphone kamu, lalu klik 'Verifikasi' IsiPernyataan Pendaftar

Setelah selesai, klik 'Oke' Langkah berikutnya, ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar dengan klik 'Mulai Tes Sekarang'. Setelahmengikuti tes, hasil tes akan dievaluasi.

Pendaftar diimbau untuk menunggu sekitar lima menit. Selanjutnya, pilih gelombang yangpendaftar inginkan dan disesuaikan dengan domisili pendaftar, lalu klik 'Gabung'. Kemudian, konfirmasi gelombang yang diikuti.

Selanjutnya, pendaftarakan menerima notifikasi apakah lolos atau tidak melalui SMS setelah penutupan gelombang. Jika belum lolos, pendaftar bisa ikut ke gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dashboard akun pendaftar. 1. Pelatihan

Anda dapat mengikuti pelatihan dan bayar menggunakan kartu prakerja baik online maupun offline. 2. Sertifikat Pelatihan Mendapatsertifikat pelatihan yang diakui baik pelatihan yang online ataupun offline.

3. Insentif Setiap peserta akan mendapat bantuan sebesar Rp 3.550.000,00. Insentif tersebut meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600.000,00 per bulan selama empat bulan.

Kemudian, insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000,00.

Continue Reading

Nasional

Berikut Cara Cek Lolos atau Tidak Program Kartu Prakerja Gelombang 5 Bakal Diumumkan Minggu Ini

Avatar

Published

on

<div > Pendaftaran program Kartu Prakerja telah ditutup pada Minggu (23/8/2020) pukul 12.00 WIB lalu.

Continue Reading

Nasional

Krarifikasi Tentang Berita yang Mengatasnamakan MUI

Avatar

Published

on

Majelis Ulama Indonesia (MUI) membantah mengeluarkan maklumat berupa peringatan (tahdzir) menolak keras Rancangan Undang Undang (RUU) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Dalam maklumat itu MUI juga meminta Presiden membubarkan BPIP. Dalam keterangan pers MUI yang ditandatangani oleh KH Zainut Tauhid Saadi, Wakil Ketua MUI, Minggu (23/8/2020) memberikan keterangan.

Dengan ini kami memberikan pernyataan sebagai berikut : 1. Bahwa pernyataan yang mengatasnamakan MUI diatas adalah tidak benar dan bukan bersumber dari MUI. MUI tidak mengeluarkan edaran sebagaimana yang beredar dan dikutip oleh beberapa media daring. Karenanya MUI meminta masyarakat untuk tidak terpancing dan tidak menyebarluaskan edaran yang mengatasnamakan MUI tersebut. MUI juga meminta masyarakat agar waspada propaganda dari pihak pihak yang mengatasnamakan MUI yang bisa menyebabkan keresahan.

2. MUI dalam mencermati perkembangan RUU BPIP telah membentuk tim yang keanggotaannya terdiri dari Komisi Hukum dan Perundang undangan MUI, yang ditugaskan untuk melakukan pengkajian dan pendalaman terhadap RUU tersebut dan hasilnya sudah diserahkan kepada Dewan Pimpinan MUI Pusat pada Rapat Pimpinan pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 dengan kesimpulan sebagai berikut : A. Bahwa Tim Pengkaji RUU BPIP memberikan masukan kepada DP MUI agar RUU BPIP diperbaiki dan disempurnakan, baik dari aspek kelengkapan persyaratan dan prosedur pengajuan prolegnas maupun subtansi RUU nya. B. Tim Pengkaji tidak merekomendasikan penolakan terhadap RUU BPIP dan/atau pembubaran terhadap lembaga BPIP.

3. Dalam menyampaikan pendapat, MUI selalu mengedepankan cara hikmah, dialog dan musyawarah berlandaskan pada nilai nilai kaidah hukum dengan argumentasi dan dalil yang dapat dipertanggung jawabkan, bukan hanya berdasarkan pada asumsi, dugaan dan prasangka yang belum jelas kebenarannya. 4. MUI sebagai lembaga keulamaan menjauhkan diri dari praktik yang menjurus pada kegiatan politik praktis dan partisan, seperti ancaman atau kegiatan pengerahan massa dengan maksud untuk memaksakan kehendak. Tetapi MUI lebih mengedepankan cara cara yang lebih beradab melalui jalan musyarawah, dialog dan tukar pikiran untuk mencari solusi dan jalan keluar dari betbagai persoalan bangsa.

Continue Reading

Trending