Connect with us

Seleb

Kalau Ilmunya Gak Menguasai Gue Gak Bicara Trending Ucapan Ariel NOAH saat Diwawancarai Anji

Avatar

Published

on

Sosok musisi Anji tengah jadi sorotan, ucapan Ariel NOAH soal berbicara di depan publik kembali diulas publik. Netizen di media sosial dibuat heboh dengan prinsip cerdas Ariel NOAH soal kuasanya sebagai public figure. Meski punya kuasa dan mempunyai dampak yang besar, Ariel NOAH selama ini memang dikenal sebagai artis yang tak banyak berkomentar soal isu terkini.

Kepada Anji di bulan Juni, Ariel pun mengaku bahwa ia punya prinsip yang selalu ia pegang sebagai artis. Bahwa Ariel selalu beranggapan bahwa ilmunya tak cukup luas untuk membicarakan isu isu terkini, terlebih isu yang bukan jadi keahliannya. Prinsip hidup yang dimiliki Ariel NOAH itu sontak mengingatkan publik dengan sosok Anji.

Nama Ariel pun menjadi trending nomor satu di Twitter hari ini, Senin (3/8/2020). Seperti yang diketahui, Anji kini tengah jadi sorotan. Anji membuat heboh dengan video dialognya bersama Hadi Pranoto yang diunggah di kanal YouTube Dunia Manji.

Hadi Pranoto, pakar mikrobiologi yang mengklaim dirinya sudah berhasil menemukan antibodi Covid 19. Hadi Pranoto juga mengklaim bahwa antibodi Covid 19 berbahan herbal itu telah diberikan pada ratusan ribu orang di Sumatra, Jawa, Bali dan Kalimantan dan terbukti bisa menyembuhkan. Imbas dari video tersebut, Anji menuai kritikan.

Video Anji dan Hadi Pranoto itu pun kini sudah dihapus oleh Youtube. Menanggapi hal tersebut, Anji akhirnya memberikan tanggapan. Dalam unggahan Instagram terbarunya Anji menanggapi komentar dari warganet dengan kata kata serba salah.

"@hafizhfadlan Gimana sih. Dibilang Prof salah. Tidak ditulis salah. Tunggu sajalah hasil diskusinya apa," tulis Anji di akun @duniamanji, dikutip Kompas.com, Senin (3/8/2020). Sebelumnya, warganet yang membuat Anji sedikit kesal itu menulis pesan yang mempertanyakan gelar Profesor yang sebelumnya disematkan Anji tapi kemudian dihapus. "Kok berubah di postingan sebelumnya ditulis pakai Prof, yang ini enggak. Gelar seseorang itu harus ditulis lo untuk menghargai achievement akademisnya," tulis akun @hafizhfadlan.

Pernyataan mengenai sosok Hadi Pranoto juga banyak ditanyakan netizen di Instagram Anji. Tak sedikit yang mempertanyakan gelar profesor dari Hadi. "Sebenarnya prof Hadi itu beneran profesor tidak mas? Kok dibilang tidak profesor? Tolong penjelasannya mas, makasih," tulis akun @dinatwin.

"@dinatwin, sabar toh. Tanggal 4 ya," jawab Anji. FOLLOW US : Pasca sosok Anji jadi perhatian, publik seolah diingatkan kembali oleh wawancara sang musisi tempo hari bersama Ariel NOAH.

Dibagikan kembali, wawancara Anji dengan Ariel NOAH diulas lagi oleh netizen bernama akun @ardan7779. Dalam cuitannya, akun tersebut menyebut bahwa dalam vlog Anjidi bulan Juni, Ariel sedang memberikan nasihat untuk pengguna Twitter. Namun belakangan, netizen lain tampak menghubungkan prinsip cerdas hidup Ariel itu dengan sosok Anji.

Dalam wawancaranya dengan Ariel NOAH sebulan lalu, Anji tampak bertanya soal prinsip sahabatnya itu. Anji mengaku heran kenapa Ariel selama ini tak pernah buka suara soal isu isu terkini. Padahal menurut Anji, Ariel pasti akan dapat perhatian jika mengomentari banyak hal terutama jika terkait isu terkini.

Mendengar pertanyaan itu, Ariel pun menjawabnya dengan tenang. "Makanya Gue lebih senang Instagram daripada Twitter," kata Ariel. "Karena ?" tanya Anji.

"Kalau Twitter kan harus ngomong terus. Ah Gue enggak suka ngomong," pungkas Ariel. Ariel lantas menjelaskan panjang lebar soal prinsip hidup yang ia miliki. Bahwa Ariel memilih untuk tidak berbicaramengingat ilmu yang ia miliki masih minim.

Ariel pun sadar bahwa jika ia berbicara soal isu terkini, risiko yang ia dapat pasti akan besar. "Kenapa Lo enggak ungkapin untuk momen momen khusus deh ?" tanya Anji lagi. "Satu, mungkin Gue kurang, ilmunya enggak sebanyak itu lah buat ngomong. Karena untuk ngomong di publik itu menurut Gue, bukan risiko aja ya tapi impact nya banyak

Jadi kalau ilmunya enggak terlalu menguasai, Gue mencegah untuk ngomongin itu," kata Ariel. Lebih lanjut, Ariel pun menjelaskan lebih lanjut soal imbas jika berbicara isu terkini kepada seseorang yang tak punya kapasitas. Karenanya, daripada terlilit masalah, Ariel memilih untuk tidak banyak bicara daripada nantinya blunder.

"Dan kedua juga ada pertimbangan, apakah Gue ngobrol sama orang yang tepat apa enggak. Katakanlah kita ngomongin satu hal. Kita udah baca buku tentang A itu, hafal banget. Kita ngomong sama orang yang enggak tahu itu juga, tapi asumsinya banyak, jadi kayak buang buang tenaga, terus bisa belok kemana mana. Ah terlalu banyak risiko aneh aneh," pungkas Ariel.

"Saya merasa media lebih sering memberitakan yang jelek jelek dibanding yang baik hingga orang jadi ketakutan dan paranoid. Tidak banyak diberitakan orang orang yang sembuh. Atau isu Antivodi Covid 19 ini, yang merupakan karya anak bangsa, yang sudah menyembuhkan ribuan orang. Kenapa?

Sudah banyak banget yang menghubungi saya melalui DM maupun tim, meminta obat ini. Sabar ya, dalam waktu seminggu ini saya akan berikan info di mana bisa mendapatkannya. Di video ini saya tidak mau mengeluarkan pernyataan, karena isunya sensitif sekali tentang obat. Saya menjadi interviewer. Saya juga nanti akan mencoba membuktikan obatnya. Untuk beberapa pertanyaan lain tentangnya, saya akan segera tanyakan. Dalam waktu dekat saya akan ngobrol lagi dengan Prof. ," tulis Anji dalam captionnya.

Namun tampaknya adanya video tersebut malah mengundang banyak komentar dari warganet, hingga nama Anji menjadi trending di twitter. Hingga Minggu (2/8/2020) nama Anji trending nomor dua di twitter. Penyebabnya, menurut warganet Anji dianggap tidak konsisten tentang pandangannya soal virus corona atau Covid 19.

Lantaran awalnya Anji menyebut Virus Corona tak semengerikan yang orang bayangkan, namun dalam video tersebut dirinya menampilkan pembicara yang menyebut covid 19 adalah virus ganas. Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr Slamet Budiarto angkat bicara terkait klaim temuan obat Covid 19 dari seorang pria yang mengaku pakar mikrobiologi . Klaim tersebut muncul dalam video chanel Youtube musisi Anji.

Menurut Slamet klaim tersebut meragukan. Pasalnya apabila benar telah menemukan obat Covid 19 maka harus ada uji klinik terlebih dahulu. Begitupun apabila yang dimaksud adalah obat herbal, maka harus didaftarkan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Selain itu mengenai biaya deteksi Covid 19 yang cukup 10 sampai 20 ribu menurut Slamet sangat meresahkan. Begitu juga mengenai klaim bahwa sampel untuk mendeteksi Covid 19 bisa melalui air liur, tidak perlu melalui sekresi yang diambil dari bagian hidung bagian dalam. Menurut Slamet , pemerintah harus memanggil , menelusuri identitasnya yang mengaku sebagai profesor mikrobiologi.

"Masa sepuluh atau dua puluh ribuan, masyarakat menjadi resah, pemerintah harus memanggil yang bersangkutan apakah benar merupakan pakar Mikrobiologi," katanya. Slamet meminta masyarakat untuk selektif dalam mencari informasi. Masyarakat sebaiknya tidak cepat mempercayai klaim dari pihak yang tidak memiliki otoritas. "Terkait perkembangan mengenai Covid 19 dari pemerintah saja, yang biasanya menggandeng IDI," pungkasnya.

Sebelumnya Dalam video yang diunggah di akun YouTube Anji pada Jumat lalu (31/7/2020), Hadi disebut sebagai pakar Mikrobiologi. Dalam video berformat wawancara itu, Hadi menyebut telah menemukan cairan antibodi Covid 19 yang telah menyembuhkan ribuan pasien Covid 19. Hadi juga menyebutkan, cairan antibodi Covid 19 tersebut juga telah diberikan kepada ribuan pasien di Wisma Atlet. Seluruh pasien yang diberikan obat tersebut menurutnya sembuh. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Profesor Wiku Adisasmito angkat bicara mengenai klaim temuan obat Covid 19 oleh seseorang bernama dalam video di chanel Youtube musisi Anji. Video tersebut mendapat hujatan dari netizen karena dianggap menyesatkan.

Wiku meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan. Menurut Wiku, mengenai obat Herbal di Indonesia baik itu berupa Jamu, obat Herbal terstandar dan fitofarmaka yang bisa dikonsumsi masyarakat sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau Kementerian Kesehatan. "Silahkan cek produk yang diklaim oleh yang bersangkutan apakah sudah terdaftar di BPOM atau Kementerian Kesehatan. Apabila ramuan herbal tersebut masih dalam tahap penelitian dan belum ada bukti ilmiah tentang keamanan dan efektivitasnya, maka tidak boleh dikonsumsi oleh masyarakat," katanya. Selain itu mengenai yang mengaku sebagai seorang profesor dan pakar mikrobiologi sebaiknya menurut Wiku, ditelusuri. Ia meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dan membagi informasi yang isinya belum bisa dipertanggungjawabkan.

"Mengenai siapa Sdr , silahkan ditelusuri apakah yang bersangkutan adalah seorang profesor atau peneliti (dari institusi perguruan tinggi/riset mana) seperti yang sedang beredar saat ini. Jangan cepat percaya pada pemberitaan dan jangan cepat membagi berita yang isinya diragukan kebenarannya," pungkasnya. Sebelumnya dalam video yang diunggah di akun YouTube Anji pada Jumat lalu (31/7/2020), Hadi disebut sebagai pakar Mikrobiologi. Dalam video berformat wawancara itu, Hadi menyebut telah menemukan cairan antibodi Covid 19 yang telah menyembuhkan ribuan pasien Covid 19.

Hadi juga menyebutkan, cairan antibodi Covid 19 tersebut juga telah diberikan kepada ribuan pasien di Wisma Atlet. Seluruh pasien yang diberikan obat tersebut menurutnya sembuh. Video tersebut kemudian ramai diperbincangkan di media sosial. Sejumlah dokter bahkan mengecam video itu dan menyebutnya sebagai penyesatan.

Tugas dan pendidikan ialah mengusahakan agar anak tidak mempunyai anggapan keliru bahwa kebaikan sama dengan bersikap loyo dan kejahatan sama dengan bersikap giat.

Seleb

Bodo Amat Saya Nggak Perlu Koar-koar Respons Rizky Billar Terkait Pernyataan Lutfi Agizal

Avatar

Published

on

Pesinetron Rizky Billar merespons pernyataan Lutfi Agizal terkait kata 'anjay'. Lutfi Agizal dikenal sebagai pacar anak pedangdut senior Iis Dahlia, Salshadilla JuwitaIndradjaja. Seperti diketahui, kata 'anjay' belakangan ini kerap dilontarkan oleh Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Maka dari itu, banyak warganet yang menuding Lutfi Agizal hanya panjat sosial alias pansos dengan menyindir Rizky Billar. Dalam unggahan di kanal YouTubeKH INFOTAINMENT, Senin (24/8/2020), Rizky Billar menanggapinya dengan santai. Rizky Billarmenganggap Lutfi hanya ingin numpang tenar dengan memanfaatkan namanya.

"Bodo amat lah, ucap Rizky Billar. "Biarin aja, saya sih pribadi ya udah ketika ada orang yang ingin mencari ketenaran pakai nama saya," sambungnya. Iapun mendapatkan banyak pembelaan dari sejumlah kalangan.

Termasuk dari parapublik figur yang ramai ramai menyindir balik Lutfi Agizal. "Netizen kan pinter, masyarakat awam juga sudah bisa menilai mana yang baik, mana yang benar,"kata Rizky Billar. "Dan saya nggak perlu koar koar harus membenarkan diri saya," ungkapnya.

Karena itulah, Rizky Billar tak mau menanggapi pernyataan Lutfi. Rizky Billar justru bersikap santai dan memilih fokus pada kariernya saat ini. "Orang juga cukup tahu siapa yang benar, siapa yang salah," terangnya.

"Cukup orang yang menilai, saya nyantai aja." "Saya lebih baik fokus pada diri saya sendiri, saya fokus buat berkarya, buat bersikap dengan baik di depan orang baik," ujar Rizky Billar. Sebelumnya diberitakan, Lutfi Agizalmembahas soal bahaya kata 'anjay'di kanal YouTubenya.

Menurutnya, kata 'anjay' punya makna yang cukup kasar. Oleh karena itu, Lutfi Agizal mengundang seorang doktor ilmu bahasa sebagai narasumber. Video yang juga diunggah di akun Instagram pribadinya @lutfiagizal , Rabu (19/8/2020) itu pun langsung banjir kritikan.

Sebab, dalam keterangan video tersebut, Lutfi menyebut bahwa para 'kaum anjay' itu akan kepanasan bagai setan melihat edukasinya. Namun, lanjut Lutfi, kata Anjay tidak boleh sembarang digunakan karena dianggap membawa pengaruh buruk. Wahai kaum anjay. Skakmat kau! Bagaikan setan yang kepanasan melihat sebuah edukasi dari bahaya kata anjay, " tulis Lutfi Agizal.

Rencananya, Lutfi Agizal akan membahas kata 'anjay' dengan beberapa narasumber lainnya seperti pengacara hingga ustaz. Inget ini baru part 1 ya! Masih ada lima narasumber lagi (psikolog, lawyer, ustad) soon LSM dan yang lain sudah siap support edukasi ini," tulis Lutfi. "Masih mau ngomong anjay lagi? Think again!" sambungnya.

Walau demikian, Lutfi mengatakan tidak berniat untuk menyudutkan siapapun. Ia hanya khawatir dengan banyaknya anak anak Indonesia yang mengucapkan kata 'anjay' Sementara itu, putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita terkena dampak atas pernyataan kekasihnya.

Menjawab kritikan warganet dengan klarifikasi singkat di Instagram story nya @salshaindradjaja, Rabu (19/8/2020). Halo. Jujur gak suka banget menjelaskan kyk gini di SNS. Karena bukan tipe yang suka berdrama, but some things are needed to be said." "Kalau nanti ada hal yang tidak enak dari orang sekitarku, entah membawa atau menyenggol orang lain, aku ingin meluruskan kalo aku gak ada sangkut pautnya sama hal ini."

"Aku meminta kalian tidak membawa dan mensangkut pautkan aku dan keluargaku atas apa yang orang lain lakukan." "Yang kami tidak punya urusan atau sangkutan kepada hal tersebut ," tulis Salshadilla. Postingan tersebut diunggah Salsha sebagai jawaban atas tudingan warganet, bahwa dirinya ikut terlibat dengan konten yang dibuat orang terdekatnya di kanal YouTube.

Continue Reading

Seleb

Tampilkan Aksi Luwesnya Bermain Biola Nathania Putri Ahok Pamerkan Potret Cantik Terbarunya

Avatar

Published

on

Putri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan, Nathania Purnama, memamerkan potret terbarunya. Pada unggahan terbarunya, Senin (17/8/2020), Nathania tampak menuliskan ucapan kemerdekaan. Sekaligus memamerkan produk lokal yang sedang ia gandrungi.

Tampak foto close up Nathania yang cantik. Mengenakan anting dan topi. Nathania juga memamerkan sandal jepit dan tas tangan rajut yang juga merupakan produk lokal.

Begini unggahannya: Selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Ini hanya beberapa fashionbrand lokal favoritku //

Here are just A FEW of my favourite Indonesian fashion brands. (please excuse the baby hairs and the fact that i’m holding an earring in front of my ears instead of just putting it on… fashion..?) This isn’t an endorsement btw.

I’ve been using these products for quite some time. // Ini bukan endorsement. Selain mengunggah potret terbaru, Nathania juga beraksi lewat penampilan terbarunya.

Ia dan seorang temannya dari Soundkestra, membuat video penampilan dirinya bermusik. Tampak putri Veronica Tan memainkan biolanya dengan luwes. Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75,

@soundkestra bekerjasama dengan @anakindonesiabersatu mempersembahkan Simfoni Raya Indonesia #guruhsoekarnoputra , menampilkan @ndrelizt dan @nata.zhong . #SoundkestraXanakindonesiabersatu Full video di Indonesia Irama denyut nadimu Detak detak jantungmu bertalu Berpadu satu Menggubah lagu Simfoni raya Indonesia Indonesia Alunan laut nan permai Belaian bayu lalu membuai Merayu sukma Mengundang rasa Damai dan cinta Indonesia Simfoni raya Indonesia Berkumandang ke penjuru dunia Simfoni raya Indonesia Bergema membah'na memenuhi semesta Indonesia Simfoni laras terpadu Mendayu dalam kalbu rakyatmu Menggugah rasa Bakti dan setia Pada negara Indonesia Tonton video lengkapnya di bawah ini:

Anak kedua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan, Nathania Purnama, mengunggah sebuah foto yang ia sebut sebut membuatnya bahagia. Foto tersebut diunggah Nata beberapa waktu lalu. Ada dua foto yang ia unggah untuk mengikuti sebuah tantangan di Instagram.

Foto pertama hanya gambar hitam, sementara foto kedua merupakan foto dirinya bersama si bungsu DaudAlbeenner Purnama. Pada unggahannya tersebut, Nata menjelaskan tentang foto tersebut. Foto diambil saat ulang tahun ke 13 Daud.

Bagi Nata, melihat Daud semakin besar terasa menyenangkan. Berikut unggahan lengkap Nata tentang sang adik tersebut: It's time for the #LightUp Challenge!

In these dark times full of uncertainties, let's be the light that shines hope and positivity. Together we can get through these dark times. CHALLENGE YOU ALL to post a picture of darkness and a picture that makes you feel hopeful and happy.

Tag 3 friends and say something nice to light up their day. @belpeople22 @ind0mie @denisececiliaa you are my light If you guys want to take action visit lightup.id or check @ycabfoundation !

The picture I posted is of Daud last year on his 13th Birthday. Seeing him grow up from a fat kid to a moderately fat kid has been fun! My fat chungus pal of a little brother

Nicholas Sean Purnama dan Nathania Purnama tak melewatkan momen Hari Ibu ini bersama sang ibu, Veronica Tan. Keduanya pun sempat membagikan sejumlah potret kebersamaan di masing masing akun Instagram mereka. Ketika Nicho membagikan potretnya bersama Veronica Tan lewat satu feed di Instagram maka Nathania lebih memilih membagikan potret itu lewat Instagram Storiesnya.

Gaya keduanya pun cukup berbeda. Nicho lebih memilih membagikan potret bersama. Putra sulung Ahok ini juga memberikan sebuket bunga untuk sang ibu.

Tampak senyum mengembang pada wajah keduanya. Begini unggahannya: Without messy hair this year. happy mother's day!!

Thank @floweruna.atelier atas rekomendasi bunga yang cocok untuk diberikan kepada mama ," tulis Nicho. Beda halnya dengan sang kakak, Nathania lebih memilih mengunggah sejumlah foto kenangan di Instagram Storiesnya. Ia membagikan sejumlah foto Veronica Tan yang diambil pada 2018.

Foto pertama diambil pada 12 Juli 2018, yang memperlihatkan Veronica Tan berpose seorang diri. Make sure to tell your mama, you're thankful and that you love her (Bilanglah dengan yakin pada ibumu, kamu merasa bersyukur dan mencintainya) ," tulis Nathania pada foto itu.

Foto kedua diambil pada 13 Desember 2018. Terlihat Veronica Tan yang berjongkok di sebuah bangunan. Dari caption yang dituliskan oleh Nathania, Veronica Tan sedang berusaha mengambil gambar dirinya.

Thank you for your efforts in taking my pictures, HAHAHAHAHAHA, (terima kasih sudah berusaha mengambil gambar, HAHAHAHAHAHA) ," tulisnya. Pada foto ketiga dan keempat, Nathania membagikan potret dirinya bersama sang ibu.

Kedua foto sama sama diambil pada Desember 2018. Momen pertama diambil saat memakai masker bersama. Dan momen lainnya saat menghadiri acara bersama.

Satu foto lainnya, diduga diambil saat peringatan Hari Ibu 2019.

Continue Reading

Seleb

Suka Nyindir Gitu Ya Aurel Hermansyah Ungkap Kesamaan Sikap Anang & Atta saat Cemburu Ayu Dewi

Avatar

Published

on

Penyanyi Aurel Hermansyah mengungkap kesamaan sikap Anang Hermansyah dan Atta Halilintar saat cemburu. Sebab, diketahui keduanya dikenal sosok yang jarang marah. Hal itu terungkap melalui tayangan di kanal YouTube MrsAyuDewi, saat Aurel dan Ashanty berbincang bersama Ayu Dewi.

Presenter 35 tahun itu awalnya penasaran sikap Anang Hermansyah saat cemburu dengan Ashanty. Ashanty pun menjelaskan Anang termasuk orang yang cukup jarang merasa cemburu. Namun, Aurel menimpali bahwa ayahnya bisanya hanya akan memberikan sindiran sindiran saja.

"Dia jarang jealous ," ungkap Ashanty. "Paling bahas bahas misalnya kayak, misal ada makanan dari 'itu' (seseorang), iya lah bunda nggak suka, dulu tau kan ya (nyindir), kayak nyindir nyindir," Aurel menambahkan. Mendengar hal tersebut, Ashanty membenarkannya.

Bahkan, Anang juga sering menyindirnya saat ia menyanyikan lagu lagu bernuansa masa lalu. "Terus aku ada lagu nih, lagu tentang yang lewat lawat (zaman dulu), 'Delem banget nyanyiin lagunya', apa sih" ungkap Ashanty. Aurel kemudian berterus terang bahwa diri lebih suka orang bersikap cemburu secara langsung daripada dengan cara demikian.

Ayu Dewi pun kemudian mengungkit pengalaman Aurel disindir Atta. "Tahu nggak aku lebih sebel kayak gitu daripada orang yang cemburu," ucap Aurel. "Kerena nyindir nyindir, kayak waktu kamu bilang 'Temen kok gendong gendongan'," ujar Ayu menyinggung Atta.

"Nah itu kesel banget aku digituin," ujar Aurel. Mendengar hal tersebut, Ashanty bertanya tanya. Ia belum sadar bahwa yang dibicarakan adalah Atta.

Aurel kemudian menjelaskan bahwa Atta pernah meyindirnya saat melihat foto Aurel saat duet bareng Teuku Ressya. "Siapa itu?" tanya Ashanty. "Enggak waktu itu pas aku sama Atta reaction video pas aku duet sama Rassya kan namanya duet, nyanyi, ada foto yang gendong gendongan, 'Masa temen gendong gendongan' gitu gitu bahasnya," jalas Aurel.

Mendengar hal tersebut Ashanty langsung paham. Ayu Dewi menyimpulkan bahwa Atta tak jauh berbeda dengan Anang dan hal itu dibenarkan oleh Aurel. Jealous dia, dia kayaknya mirip Mas Anang suka nyindir gitu ya," ucap Ayu Dewi.

"Iya kayaknya gitu," kata Aurel. Sebelumnya, Ashanty dan Anang Hermansyah tampak berdebat sengit hanya karena alasan cinta satu sama lain. Padahal, keduanya telah menikah bertahun tahun dan dikaruniai dua buah hati.

Hal itu terungkap melalui tayangan The Hermansyah A6, Selasa (11/8/2020), saat pasangan penyanyi tersebut Q&A dengan netizen. Seorang netizen meminta Ashanty mengungkapkan alasannya mencintai Anang. Setelah ia menjawab, ia berbalik mendesak Anang Hermansyah yang tampak gengsi mengatakannya.

Anang sempat memberikan alasan alasan yang umum seperti, cantik dan baik hati. Namun, penyanyi 34 tahun itu tak puas dan terus mendesak. Karena Anang juga tak mau kalah begitu saja, perdebatan terjadi di antara keduanya.

"Banyak yang tidak perlu disebutkan, hanya dirasakan dan dilakukan itu lebih baik," terang Anang. "Enggak mau, aku sekarang maunya diungkapkan," bantah Ashanty. "Biasanya yang diungkapkan itu hanya ungkapan tapi tidak punya kenyataan," debat Anang.

Tak puas, Ashanty ingin ungkapan dan alasan sayang Anang benar benar dikatakan di depannya. Namun, Anang Hermansyah terus saja berkelit mendebat istrinya. "Aku butuh dua duanya," ujar Ashanty.

"Kalau kamu butuh dua duanya, yang bener yang atas dulu atau bawah dulu," kata Anang berkelit. "Aku mohon coba jawab," pintanya. Anang masih saja berdalih dan tak mau menuruti keinginan Ashanty.

Ashanty lalu sesekali menggoda suaminya barangkali mau mengungkapkan alasan kongkret jatuh cinta padanya. Benar saja, cara Ashanty sedikit bisa meluluhkan Anang. "Merah mukanya," goda Ashanty.

"Kamu selalu perhatian sama aku, selalu mau tahu aja aku di mana," jawab Anang. Ashanty pun terbahak bahak mendengar hal tersebut. Anang pun melanjutkan agar istrinya puas.

Meski begitu Ashanty malah merasa Anang berucap tak setulus hati, perdebatan kembali terjadi. "Yang selalu nanyain Mas Anang sudah makan belum, bener nggak," ungkap Anang. "Yang tulus dari hati Yang. Yang indah banget gitu ada nggak, yang putis kayak lagu," ujar Ashanty tak puas.

Mendnegar hal tersebut, Anang mengatakan bahwa seluruh ungkapan cintanya sudah jadi lagu. Ashanty yang memang belum merasa puas terus memaksa suaminya. "Mau dijelasin satu kali aja," paksa Ashanty.

"Kamu Bidadariku," ucap Anang. Ashanty merasa Anang sudah sering mengucap hal tersebut di sosial mendia. "Itu kan sudah sering di caption Instagram," protes Ashanty.

"Iya udah sering tapi ditulis, ini kan diucapkan, kan beda," Anang memprotes balik. Ashanty kemudian meminta Anang untuk mengulangi kata kata manis tersebut. Akan tetapi, ujung ujungnya Ashanty malah merasa jijik.

Anang pun tampak merasa kesal dibuatnya. "Kamu Bidadari aku," ungkap Anang. "Jijik," kata Ashanty.

Continue Reading

Trending