Connect with us

Lifestyle

Mudah Anti Gagal Resep & Cara Membuat Sate Maranggi

Avatar

Published

on

Jelang Hari raya Idul Adha 1441 H, simak resep bumbu sate kambing kecap dan sate maranggi, berikut ini! Hari Raya Idul Adha diperingati pada 10 Dzulhijjah 1441 H yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020 mendatang. Di Hari Raya Idul Adha 1440 H umat Islam yang tidak menunaikan ibadah haji dan yang mampu dianjurkan untuk berkurban.

Hewan tersebut dikurbankan untuk disembelih dan dibagikan kepada semua umat Islam di sekitarnya. Di Indonesia, hewan yang biasa dikurbankan adalah kambng dan sapi. Tiap tiap keluarga tentu saja akan mendapatkan jatah daging kurban.

Sudah punya ide untuk memanfaatkan jatah daging kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H besok? Jika belum, sate kambing bumbu kecap dan sate maranggi bisa menjadi sajian menarik yang wajib dicoba! 19 tusuk

300 gram daging kambing, dipotong 2x2x1 cm 100 gram lemak sapi, dipotong 2x2x1 cm Sendok makan kecap manis

Sendok teh minyak goreng 25 ml air 19 buah tusuk sate

Sendok makan ketumbar bubuk Sendok teh garam 50 gram gula merah, disisir halus

Bahan sambal kecap: Sendok makan kecap manis Butir bawang merah, diiris halus

Buah cabai rawit hijau, diiris Porsi nasi putih Buah tomat merah, diiris

1. Campur daging kambing, lemak kambing, bumbu halus, kecap, dan minyak goreng. Remas remas. Tuang air. Aduk rata. Diamkan 1 jam. 2. Tusuk daging dan lemak bergantian di tusuk sate. 3. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai matang.

4. Sambal, aduk rata bahan sambal. 5. Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya. 15 tusuk

300 gram daging has dalam, potong 2x2x1 cm 100 gram lemak sapi, potong 2x2x1 cm Sendok teh minyak goreng

Sendok makan kecap manis 15 buah tusuk sate 1/2 sendok makan ketumbar

1/2 sendok teh garam 75 gram gula merah, sisir halus Bahan Sambal Oncom:

350 gram oncom, bakar, haluskan 800 ml air Butir bawang merah

Buah cabai rawit merah Buah cabai merah keriting Sendok teh garam

1/2 sendok teh gula pasir Cm kencur Cm jahe

Bahan Pelengkap: Potong uli bakar 1. Sate, rendam daging dan lemak dalam campuran bumbu halus, minyak, dan kecap manis. Remas remas. Aduk rata. Diamkan 1 jam dalam lemari es.

2. Tusuk dengan tusukan sate. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai matang. 3. Sambal oncom, rebus air dan bumbu halus sampai mendidih. Tambahkan oncom. Masak hingga matang dan sedikit kental. 4. Sajikan sate setelah disiram sambal oncom dan uli bakar.

Lifestyle

Libra Jangan Merasa Sendiri Aries Saatnya Liburan Ramalan Zodiak Karier Jumat 28 Agustus 2020

Avatar

Published

on

<div > Berikutramalan zodiak karier Jumat, 28 Agustus 2020.

Continue Reading

Lifestyle

Scorpio Alami Penurunan Libra Jangan Ambil Risiko Ramalan Zodiak Keuangan 19 Agustus 2020

Avatar

Published

on

Berikut ini ramalan zodiak keuangan Rabu (19/8/2020), Scorpio alami penurunan, Libra jangan ambil risiko. Secara finansial, Libra jangan mengambil risiko bahaya dalam pengeluaran. Sementara keuangan Scorpio saat ini mengalami penurunan.

Untuk kondisi keuangan Capricorn perlu menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Segala urusan Aries di tempat kerja berjalan dengan baik. Banyak progres yang semuanya berjalan sesuai keinginan.

Namun Aries perlu berhenti memikirkan kesalahan di masa lalu, karena itu tidak akan merubah apa pun. Untuk kondisi keuangan Aries perlu berhati hati dalam berbelanja. Rencana Taurus untuk masa depan akhirnya bisa perlahan terwujud.

Jangan lupa untuk menyelesaikan permasalahan yang terus menganggu. Sementara itu, keuangan Taurus akan segera pulih dan tidak membuat stres. Ada banyal hal yang harus Gemini selesaikan.

Pekerjaan yang menumpuk telah membuat Gemini stres. Meskipun sudah terbiasa dengan keadaan ini, Gemini masih saja cemas. Sebaiknya jangan menambah pekerjaan dengan kerja sama baru.

Pertimbangkan dengan hati hati dan jangan mengabaikan kondisi keuanganmu. Kamu sedang dalam proses pemulihan, jadi jangan lakukan kesalahan fatal. Semua urusan Cancer berjalan dengan baik.

Selain itu, Cancer juga berhasil memperbaiki keselahan di masa lalu. Meskipun tidak mendapat dukungan dari kolega, kamu jangan putus asa. Untuk keungan Cancer, saat ini sedang dalam kondisi baik.

Tekanan yang mulai berkurang membuat Cancer bisa bersantai. Leo harus menangani beberapa pekerjaan. Namun jangan terlalu dipikirkan dengan berat.

Secara finansial, Leo harus mengendalikan diri. Cobalah untuk tidak membeli sesuatu yang tidak penting. Kesempatan untuk Virgo meningkatkan diri dalam bekerja.

Segera selesaikan pekerjaan dan kerja sama yang telah tertunda. Namun tetap berhati hati dan pikirkan semua dengan baik agar tidak menyebabkan kesalahan. Sehubungan dengan keuangan, Virgo jangan mengambil risiko dengan uang.

Libra perlu menujukkan semangat dan bekerja lebih ekstra. Itu adalah cara untuk terhindar dari permasalahan dan kesalahan fatal yang mempersulit pekerjaanmu. Secara finansial, Libra jangan mengambil risiko bahaya dalam pengeluaran.

Scorpio harus bergerak dengan hati hati. Meskipun ada tawaran kerja sama yang menguntungkan, kamu tetap harus memikirkan risikonya. Tunggu sampai kamu merasa mampu, barulah membuat keputusan.

Untuk keuangan Scorpio saat ini mengalami penurunan. Ada beberapa pengeluaran tak terduga yang muncul. Sagittarius memiliki banyak tanggung jawab yang membuat stres.

Cobalah untuk lebih tenang dan lihat masalah dari sudut pandang yang lebih luas. Dengan begitu, kamu akan bisa mensyukuri setiap hal yang kamu terima. Untuk keuangan, pikirkan tawaran dengan baik jangan sampai itu memperburuk kondisi finansialmu.

Semua pekerjaan Capricorn dapat diatasi dengan baik. Setiap datang sesuatu yang membuat stres, Capricorn bisa menemukan solusinya. Kamu akan menyadari bahwa obrolan dengan kolega bisa membantu pekerjaanmu.

Untuk kondisi keuangan Capricorn perlu menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Lunasi utang dan gunakan uang untuk kebutuhan yang lebih penting. Aquarius harus bekerja keras untuk menyelesaikan segala pekerjaan.

Namun jangan biarkan itu membuatmu panik dan stres. Tetap tenang dan yakinlah kamu bisa mengatasi segala sesuatunya. Untuk keuangan Aquarius mengalami sedikit peningkatan.

Pisces perlu sedikit bersantai saat bekerja dan jangan tegang. Tampaknya hubungan Pisces dengan kolega saat ini sedang sangat baik. Namun, Pisces tetap perlu berhati hati saat bersikap dan berkata.

Selain itu, Pisces perlu waspada dengan adanya peningkatan pengeluaran. Pisces harus mengantisipasi agar tidak memperburuk kondisi finansial.

Continue Reading

Lifestyle

Scorpio Ingin Meledak Ramalan Zodiak Besok Taurus Hari Menguntungkan Rabu 19 Agustus 2020

Avatar

Published

on

Pakar astrologi memprediksi ramalan zodiak bagi Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces, pada Rabu (19/8/2020). Beberapa zodiak akan mengalami hari yang baik, sementara yang lain diprediksi memiliki hari yang kurang menyenangkan. Meski begitu, tetaplah semangat menjalani hari dengan menjadi diri sendiri.

Anda akan memusatkan perhatian Anda hari ini pada kekasih. Anda akan merasa sangat energik, tetapi komitmen Anda untuk bekerja akan goyah. Jadi jangan heran kalau atasan Anda kesal.

Namun, hari ini adalah hari untuk mendapatkan keromantisan.

Continue Reading

Trending