Connect with us

Lifestyle

Penting! Harus Dihindari Saat Menghilangkan Noda Baju Sifon

Avatar

Published

on

Penting! Harus Dihindari Saat Menghilangkan Noda Baju Sifon

Memakai pakaian dengan bahan yang lembut pasti akan memberi kenyamanan. Sifon merupakan bahan yang yang sering menjadi pilihan ketika harus membuat pakaian pesta. Karakter bahannya lembut dan ringan. Gaun dari bahan sifon tampak elegan dan mewah. Tetapi apabila terkena noda akan sangat disayangkan. Noda baju sifon dapat dihilangkan dengan cara khusus dan harus berhati-hati.

Baju sifon sangat lembut dan tidak boleh sembarangan dalam perawatannya. Bahkan ketika mencucinya harus benar-benar berhati-hati agar sifon tidak rusak. Perlakuan yang sedikit kasar dapat membuat pakaian menjadi sobek. Oleh karena itu yang paling aman adalah menguceknya pelan jika terkena noda menggunakan tangan. Namun jika bersih dan tidak terkena noda cukup mencelupnya di air yang berisi detergen.

Pakaian yang terkena noda apalagi jika cukup banyak dan terlihat pasti akan mengurangi rasa percaya diri. Penampilan yang awalnya keren menjadi tidak berani menampakkan diri lagi. Untuk membersihkan noda di pakaian yang berbahan sifon membutuhkan perlakuan lembut. Ada beberapa perlakuan yang harus dihindari jika ingin menghilangkan noda pada baju sifon agar tidak merusaknya.

Mengucek dan Memeras Dengan Keras

Mengucek pakaian yang terkena noda mungkin akan membantu menghilangkannya secara cepat. Tetapi tidak begitu jika ada noda di pakaian berbahan sifon. Sifon memiliki karakter kain yang lembut sehingga jika menguceknya terlalu keras dapat merusak tekstur kain. Cara menghilangkan noda pada pakaian berbahan sifon dapat mengoleskan deterjen anti noda sedikit dan digosok pelan memakai jari.

Begitu pula apabila memeras pakaian sifon dapat membuatnya rusak atau malah sobek. Untuk menghilangkan kelebihan air setelah dicuci dapat ditekan di antara 2 handuk tebal sehingga air diserap oleh handuk.

Mencuci di Mesin Cuci

Noda baju sifon yang terlalu bandel tidak perlu dicuci di dalam mesin cuci dan cukup memakai tangan saja. Mesin cuci yang meggiling dan memutar akan merusak pakaian berbahan sifon. Sebagaimana diketahui bahwa bahan sifon dapat mudah kusut, sobek dan mengkerut. Oleh karena itu pencucian menggunakan mesin cuci sangat tidak disarankan.

Menjemur di Sinar Matahari Langsung

Ketika menjemur pakaian berbahan sifon tidak perlu di bawah sinar matahari langsung. Bahan sifon yang ringan cukup diangin-anginkan saja dan sebaiknya tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari dapat mengubah dan memudarkan warna pada pakaian berbahan sifon.

Menjemur di Gantungan

Menjemur menggunakan gantungan mungkin dimaksudkan agar pakaian menjadi lebih cepat kering. Tetapi untuk pakaian berbahan sifon sebaiknya menjemur memakai gantungan dihindari karena dapat menyebabkan pakaian menjadi melar. Bahkan pakaian dapat berubah bentuk dan tidak nyaman ketika dipakai lagi. Untuk menjemurnya dapat diletakkan di bagian datar saja. Pakaian dari bahan sifon sangat mudah kering sehingga menjemur dengan diletakkan sudah dapat kering.

Menambahkan Pewangi Pakaian

Terkadang setelah mencuci pakaian selalu diberi pewangi pakaian dengan tujuan agar lebih harum. Tetapi ternyata jika pemilihan pewangi kurang tepat maka dapat merusak tekstur pakaian. Ada pula pewangi yang malah memberi noda di permukaan pakaian. Jika ingin pakaian berbahan sifon wangi dapat memilih bahan pewangi pakaian yang khusus untuk sifon. Sekarang di pasaran sudah tersedia pewangi yang dibuat khusus seperti pakaian sifon. Pilihlah yang bahannya paling ringan.

Merawat baju yang berbahan khusus seperti sifon tidak boleh sembarangan agar tidak merusaknya. Noda baju sifon dapat dihilangkan dengan cara khusus yang lembut dan tidak kasar. Selain itu harus dihindari perlakuan yang justru dapat merusaknya.

Tugas dan pendidikan ialah mengusahakan agar anak tidak mempunyai anggapan keliru bahwa kebaikan sama dengan bersikap loyo dan kejahatan sama dengan bersikap giat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lifestyle

Libra Jangan Merasa Sendiri Aries Saatnya Liburan Ramalan Zodiak Karier Jumat 28 Agustus 2020

Avatar

Published

on

<div > Berikutramalan zodiak karier Jumat, 28 Agustus 2020.

Continue Reading

Lifestyle

Scorpio Alami Penurunan Libra Jangan Ambil Risiko Ramalan Zodiak Keuangan 19 Agustus 2020

Avatar

Published

on

Berikut ini ramalan zodiak keuangan Rabu (19/8/2020), Scorpio alami penurunan, Libra jangan ambil risiko. Secara finansial, Libra jangan mengambil risiko bahaya dalam pengeluaran. Sementara keuangan Scorpio saat ini mengalami penurunan.

Untuk kondisi keuangan Capricorn perlu menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Segala urusan Aries di tempat kerja berjalan dengan baik. Banyak progres yang semuanya berjalan sesuai keinginan.

Namun Aries perlu berhenti memikirkan kesalahan di masa lalu, karena itu tidak akan merubah apa pun. Untuk kondisi keuangan Aries perlu berhati hati dalam berbelanja. Rencana Taurus untuk masa depan akhirnya bisa perlahan terwujud.

Jangan lupa untuk menyelesaikan permasalahan yang terus menganggu. Sementara itu, keuangan Taurus akan segera pulih dan tidak membuat stres. Ada banyal hal yang harus Gemini selesaikan.

Pekerjaan yang menumpuk telah membuat Gemini stres. Meskipun sudah terbiasa dengan keadaan ini, Gemini masih saja cemas. Sebaiknya jangan menambah pekerjaan dengan kerja sama baru.

Pertimbangkan dengan hati hati dan jangan mengabaikan kondisi keuanganmu. Kamu sedang dalam proses pemulihan, jadi jangan lakukan kesalahan fatal. Semua urusan Cancer berjalan dengan baik.

Selain itu, Cancer juga berhasil memperbaiki keselahan di masa lalu. Meskipun tidak mendapat dukungan dari kolega, kamu jangan putus asa. Untuk keungan Cancer, saat ini sedang dalam kondisi baik.

Tekanan yang mulai berkurang membuat Cancer bisa bersantai. Leo harus menangani beberapa pekerjaan. Namun jangan terlalu dipikirkan dengan berat.

Secara finansial, Leo harus mengendalikan diri. Cobalah untuk tidak membeli sesuatu yang tidak penting. Kesempatan untuk Virgo meningkatkan diri dalam bekerja.

Segera selesaikan pekerjaan dan kerja sama yang telah tertunda. Namun tetap berhati hati dan pikirkan semua dengan baik agar tidak menyebabkan kesalahan. Sehubungan dengan keuangan, Virgo jangan mengambil risiko dengan uang.

Libra perlu menujukkan semangat dan bekerja lebih ekstra. Itu adalah cara untuk terhindar dari permasalahan dan kesalahan fatal yang mempersulit pekerjaanmu. Secara finansial, Libra jangan mengambil risiko bahaya dalam pengeluaran.

Scorpio harus bergerak dengan hati hati. Meskipun ada tawaran kerja sama yang menguntungkan, kamu tetap harus memikirkan risikonya. Tunggu sampai kamu merasa mampu, barulah membuat keputusan.

Untuk keuangan Scorpio saat ini mengalami penurunan. Ada beberapa pengeluaran tak terduga yang muncul. Sagittarius memiliki banyak tanggung jawab yang membuat stres.

Cobalah untuk lebih tenang dan lihat masalah dari sudut pandang yang lebih luas. Dengan begitu, kamu akan bisa mensyukuri setiap hal yang kamu terima. Untuk keuangan, pikirkan tawaran dengan baik jangan sampai itu memperburuk kondisi finansialmu.

Semua pekerjaan Capricorn dapat diatasi dengan baik. Setiap datang sesuatu yang membuat stres, Capricorn bisa menemukan solusinya. Kamu akan menyadari bahwa obrolan dengan kolega bisa membantu pekerjaanmu.

Untuk kondisi keuangan Capricorn perlu menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Lunasi utang dan gunakan uang untuk kebutuhan yang lebih penting. Aquarius harus bekerja keras untuk menyelesaikan segala pekerjaan.

Namun jangan biarkan itu membuatmu panik dan stres. Tetap tenang dan yakinlah kamu bisa mengatasi segala sesuatunya. Untuk keuangan Aquarius mengalami sedikit peningkatan.

Pisces perlu sedikit bersantai saat bekerja dan jangan tegang. Tampaknya hubungan Pisces dengan kolega saat ini sedang sangat baik. Namun, Pisces tetap perlu berhati hati saat bersikap dan berkata.

Selain itu, Pisces perlu waspada dengan adanya peningkatan pengeluaran. Pisces harus mengantisipasi agar tidak memperburuk kondisi finansial.

Continue Reading

Lifestyle

Scorpio Ingin Meledak Ramalan Zodiak Besok Taurus Hari Menguntungkan Rabu 19 Agustus 2020

Avatar

Published

on

Pakar astrologi memprediksi ramalan zodiak bagi Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces, pada Rabu (19/8/2020). Beberapa zodiak akan mengalami hari yang baik, sementara yang lain diprediksi memiliki hari yang kurang menyenangkan. Meski begitu, tetaplah semangat menjalani hari dengan menjadi diri sendiri.

Anda akan memusatkan perhatian Anda hari ini pada kekasih. Anda akan merasa sangat energik, tetapi komitmen Anda untuk bekerja akan goyah. Jadi jangan heran kalau atasan Anda kesal.

Namun, hari ini adalah hari untuk mendapatkan keromantisan.

Continue Reading

Trending